Home / Buah Pisang / Manfaat Pisang Bagi Janin Yang Perlu Anda Tahu

Manfaat Pisang Bagi Janin Yang Perlu Anda Tahu

Memberikan asupan nutrisi bagi janin dapat dilakukan dengan mudah ketika anda mengerti apa yang harus anda berikan. Janin akan sehat ketika seorang ibu memberikan nutrisi tepat guna mendukung pertumbuhan bayi. Nah, untuk mendapatkan nutrisi ini, ada satu makanan yang wajib untuk dikonsumsi rutin ketika seorang wanita mengandung. Makanan tersebut adalah pisang. Manfaat pisang bagi janin sangat besar karena nutrisi yang ada dalam pisang ini banyak dibutuhkan oleh janin. Janin anda akan memiliki kesempatan terlahir dengan kualitas yang baik dalam fisik maupun pola pikir.

Asam Folat

Pertama, nutrisi yang bisa disediakan oleh pisang untuk janin anda adalah asam folat. Asam folat tergolong sebagai zat amat penting pada perkembangan bayi. Asam folat merupakan zat yang membantu perkembangan saraf otak janin. Ketika asam folat tercukupi, Manfaat pisang bagi janin yang didapat adalah bayi memiliki kemungkinan lebih untuk menyerap sebuah pelajaran atau sesuatu yang bisa dipelajari. Ketika bayi tidak memiliki asupan asam folat yang cukup, resiko yang akan terjadi adalah kelainan pada bayi atau kelainan pada kehamilan, semisal bayi akan lahir premature dan tidak sesuai dengan tanggal yang diperkirakan.

Meningkatkan Kualitas Darah

Selanjutnya, Manfaat pisang bagi janin yang bisa didapat adalah peredaran darah janin yang lebih lancar. Di dalam pisang terdapat kandungan kalium yang cukup banyak. Kandungan kalium ini berfungsi sebagai zat yang akan membuat peredaran menjadi teratur. Kalium akan membantu membersihkan sel pembuluh darah dari kotoran yang menutupi salurah pembuluh darah. Pembuluh darah yang bersih membuat kerja jantung menjadi normal. Kerja jantung normal merupakan tips sukses guna menghindari serangan jantung serta stroke. Itulah khasiat pisang bagi janin pada segi sistem peredaran darahnya.

Membantu Pertumbuhan Tulang

Untuk poin terakhir, Manfaat pisang bagi janin adalah membantu anda memberikan pertumbuhan tulang yang cepat pada janin. Pertumbuhan tulang ini tentu dipengaruhi oleh zat tertentu. Zat tersebut adalah kalsium. Kalsium merupakan bahan utama pembentukan tulang dan tentunya juga dapat memperkuat tulang. Tanpa kalsium, bayi tidak akan melakukan gerak secara bebas dikarenakan tulang tidak memenuhi asupan nutris dari kalsium yang kurang. Kalsium juga merupakan kunci untuk membuat gigi dari anak menjadi kuat dan ketika dia lahir, janin akan memiliki bobot yang bagus.

Itulah 3 Manfaat pisang bagi janin yang bisa anda dapatkan. Semasa seorang anak tidak bisa mendapatkan nutrisi, seorang ibu harus melipat gandakan nutrisi yang diberikan pada dirinya sendiri karena badanya kini harus memberikan asupan pada dua jiwa. Dengan asupan yang cukup melalui manfaat buah pisang bagi janin, tentu bayi akan menjadi sehat dan ibu tidak akan lemas pula menjalani harinya sebagai ibu hamil.

Check Also

manfaat-buah-pisang-bagi-kesehatan-dengan-beragam-kandungannya

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Dengan Beragam Kandungannya

Pisang adalah buah-buahan yang bisa dengan mudah dan sering dijumpai di berbagai daerah di Indonesia ...