Home / Kulit Pisang / Manfaat Kulit Pisang Bagi Kulit: Perawatan Wajah Alami

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kulit: Perawatan Wajah Alami

Faktanya manfaat kulit pisang bagi kulit bisa digunakan untuk membuat area wajah lebih mulus dan halus secara alami. Seperti yang kita tahu, kulit terutama di bagian wajah adalah aset berharga setiap orang. Bahkan, ada yang menilai kebersihan seseorang tergantung bagaimana ia merawat kulitnya. Saat ini, banyak orang berbondong-bondong menggunakan beragam produk kecantikan untuk mendapatkan kulit sesuai yang mereka inginkan tanpa mempertimbangkan efek samping yang diakibatkan oleh zat-zat kimia didalamnya.

Untuk menghindari efek samping yang diakibatkan pemakaian produk-produk kimia tersebut, sebaiknya anda segera beralih ke bahan-bahan alami yang salah satunya menggunakan kulit pisang. Manfaat kulit pisang bagi kulit wajah dapat digunakan untuk obat berbagai macam jenis jerawat termasuk yang membandel sehingga anda bisa mendapatkan kulit wajah yang bersinar dan bersih. Untuk itu, saat anda mengkonsumsi buah pisang, sebaiknya kulitnya jangan dibuang karena banyak sekali manfaat kulit pisang bagi kulit.

Manfaat kulit pisang bagi kulit: untuk obat kulit tradisional

Pisang adalah jenis buah yang bisa dengan mudah ditemukan disekitar kita. Selain manfaat kulit pisang bagi kulit, ternyata kulit dari buah yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu obat kulit tradisional. Saat menggunakannya, sebaiknya anda memilih kulit pisang yang masih segar dan bersih. Hindari kulit pisang yang kotor karena mengandung banyak bakteri yang dapat menyebabkan penyakit dan menimbulkan gangguan kesehatan. Khasiat dan manfaat kulit pisang bagi kulit biasanya hanya digunakan untuk sebatas luka kulit ringan dan bukan untuk luka parah yang membutuhkan pertolongan dari dokter spesialis kulit.

Manfaat kulit pisang bagi kulit: permasalahan kulit yang familiar

Salah satu manfaat kulit pisang adalah mengobati gatal yang diakibatkan oleh gigitan serangga. Ketika kulit terasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan semut, nyamuk, atau serangga, anda bisa menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke area yang digigit. Perlahan, rasa gatal tersebut akan hilang. Manfaat kulit pisang bagi kulit yang lainnya adalah mengobati kutil. Hal ini bisa dilakukan dengan menggososk kulit pisang di malam hari secara teratur. dalam kurun waktu dua minggu atau lebih, kutil akan menghilang.

Kulit pisang juga dapat meredakan nyeri yang diakibatkan oleh goresan atau luka bakar. Caranya cukup dengan menempelkan kulit pisang ke bagian yang luka. Manfaat kulit pisang bagi kulit juga dapat menghilangkan bekas luka. Bekas luka yang biasanya meninggalkan warna kehitaman di kulit bisa mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu, gunakan kulit pisang bagian dalam yang ditempelkan atau digosokkan ke bagian bekas luka tersebut. Segala jenis pisang bisa dimanfaatkan kulitnya yang kemudian digunakan untuk pengobatan tradisional. Beberapa jenis pisang antara lain pisang batu, raja, Ambon, atau yang lainnya.

Check Also

Manfaat Kulit Pisang Yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah Agar Tampak Cerah Berseri Dan Bebas Keriput

Manfaat kulit pisang untuk wajah agar tampak cerah berseri dan bebas keriput. Setiap wanita pasti ...