Home / Buah Pisang / Kandungan Utama Zat-Zat Penting Dalam Buah Pisang

Kandungan Utama Zat-Zat Penting Dalam Buah Pisang

Buah pisang bisa memberikan banyak manfaat ketika anda mengkonsumsinya karena ada banyak kandungan material khusus di dalamnya. Tentu tanpa mengetahui apa saja kandungan dalam buah pisang pun anda bisa mendapatkan manfaat darinya. Akan tetapi ketika anda mengetahuinya, anda akan bisa lebih pas menggunakannya karena anda tahu benar apa saja fungsi yang dapat didapatkan dari buah pisang. Karena itulah mengetahui kandungan gizi buah pisang misalnya jelas merupakan hal yang sangat penting pula. Sayangnya tidak semua orang mengetahui hal tersebut meski hal itu penting.

Bagaimana sebenarnya anda bisa mengetahui kandungan dalam buah pisang dengan terstruktur? Sederhana saja, anda bisa melihatnya dengan fokus pada kaitan antara material-material yang dikandung buah pisang dengan manfaat yang kemudian ditimbulkannya. Hal itu juga membuat anda lebih gampang mengingatnya. Kedua, anda juga akan lebih mudah menentukan jenis-jenis buah pisang mana yang bisa anda gunakan ketika anda membutuhkannya untuk berbagai keperluan tertentu. Hal itu akan makin memudahkan anda mendapatkan efek yang anda inginkan dari buah pisang ataupun dari kulitnya supaya tidak terbuang sia-sia.

Kandungan Umum Buah Pisang dan Manfaatnya

Kandungan dalam buah pisang yang paling utama sebenarnya adalah air. Itulah sebabnya maka memperbanyak konsumsi buah pisang bisa membantu menampilkan wajah yang tampak segar. Air merupakan bagian terbesar yang menyusun pisang. Kemudian setelah itu disusul dengan karbohidrat. Karbohidrat inilah yang memberikan fungsi buah pisang untuk menjadi pengganti energi. Ketika anda memposisikan buah pisang sebagai pengganjal perut misalnya, maka itu berarti anda memposisikan buah pisang sebagai bahan alamiah yang banyak mengandung karbohidrat itu tadi.

Selain kedua bahan itu, maka ada banyak juga kandungan yang lain yang bisa ditemukan dalam buah pisang terutama berupa vitamin. Dua jenis vitamin yang dominan ditemukan sebagai kandungan dalam buah pisang adalah vitamin a dan vitamin c. Sementara vitamin a memberikan fungsi buah pisang sebagai penjaga kesehatan mata dan penyembuh katarak, maka untuk vitamin c akan membantu menyembuhkan gejala semacam gusi berdarah, ataupun gejala lesu tubuh karena kurang darah pula. Kedua jenis vitamin ini kandungannya memang lebih rendah baik daripada air maupun daripada karbohidrat.

Sementara itu, kandungan dalam buah pisang yang lain selain air, karbohidrat, dan vitamin adalah berupa zat-zat penting semacam kalsium dan zat besi. Keduanya jelas merupakan dua mineral yang penting juga khususnya untuk kesehatan tulang. Ketika anda menggunakan kulit buah pisang untuk menyembuhkan kondisi gigi yang tampak kuning, maka pada saat itu anda menggunakan fungsi kalsium dari buah pisang. Sementara itu, fungsi zat besi bagi tubuh juga tak bisa diabaikan pentingnya.

Check Also

diet-pisang-penurut-berat-badan-alami

Diet Pisang Penurut Berat Badan Alami

Anda belum mengetahui manfaat diet pisang bisa menurunkan berat badan? Berikut akan kami coba uraikan ...